About Me

My photo
Mari kita segera bersujud, Mohon ampun atas segalanya

Tuesday, October 11, 2005




MAKNA CINTA

Cinta adalah memberi, dgn segala daya & keterbatasannya seseorang pecinta akan memberikan apapun yang sekiranya bakal m’buat yang dicintainya senang. Bukan balasan cinta yang diharapkan bagi seorang pecinta sejati, meski itu menjadi sesuatu yg melegakannya. Tp senyum & kebahagiaan yg dicintainya itulah yg menjadi tujuannya.

Cinta adalah berkorban, bagai lilin yang setia menerangi dengan setitik nyalanya meski tubuhnya habis terbakar. Hingga titik terakhirmya iapun masih berusaha menerangi manusia dari kegelapan. Cinta mengajarkan pd qta, bagaimana caranya hrs berlaku jujur & berkorban, berjuang & menerima, memberi & mempertahankan.

Cinta adalah menceriakan, seperti bunga2 indah di taman yg membawa kenyamanan bagi yang memandangnya. Spt rerumputan hijau di padang luas yg kehadirannya bagai kesegaran yg menghampar. Spt taburan pasir di pantai yg menghantarkan kehangatan seiring tiupan angina yg menawarkan kesejukan. Dan spt keelokan seluruh alam yg menghadirkan kekaguman terhadapnya.

Cinta akan membawa sesuatu menjadi lebih baik, membawa kita untuk berbuat lebih sempurna. Mengajarkan pd kita betapa besar kekuatan yg dihasilkannya.Itulah arti cinta yang sesungguhnya.

Tapi cinta harus diberikan pada porsi yg benar dan pada sesuatu yg tepat, sehingga kita tidak akan merasa tersakiti dan dirugikan oleh cinta yang kita miliki. Cinta kita pada manusia sering membuat kita terluka, tp cinta kita pada Allah akan membuat kita jadi mulia & bahagia Cinta yang tak akan mungkin bertepuk sebelah tangan. Jika ada seorg kekasih yg mengaku bahwa si A adalah cinta sejatinya, seperti kisah Romeo dan Juliet, itu hanya omong kosong belaka.

Di dunia ini, tidak ada cinta dari seorg kekasih yg sejati, karena cinta sejati hanyalah milik Illahi Robbi. Cinta Allah pada kita, tak berharap apapun dan tak pernah berkurang sampai kapanpun. Dia curahkan kasihNya pada makhlukNya seakan-akan Dia memerlukan mereka, pdhl Dia tdk memerlukan semua itu…..

Wahai manusia, pernahkah engkau merenungkan, betapa tidak sebandingnya cinta yg kita berikan pada Allah dgn cinta yg kita terima dari-Nya? Kita malah sering bilang pada pacar kita “sungguh aku cinta mati padamu”, kita sering terjerumus dengan cinta semu itu. Ada gadis yg rela dipegang-pegang, dicium bahkan direnggut kesuciannnya oleh pacar mereka dengan alasan cinta. A’udzubilahimindzalik. Pdhl, sang pacar belum halal untuknya, seharusnya semua itu hanya diberikan utk suami/istri tercinta.

Anak Adam…,semestinya cinta yang kau berikan pada Robbmu jauh lebih besar dari pada cinta yang kau berikan pada kekasihmu di dunia. Tp yang terjadi malah sebaliknya……, manusia sering diperbudak oleh cinta sesamanya terlebih-lebih oleh cinta yang masih haram utknya. Kita lebih banyak menghabiskan waktu berdua-duaan dgn pacar2 kita dari pada berdua-duaan dengan Kekasih Sejati kita yaitu Allah Azza wa Jalla.
Wallohualam.

Semoga tulisanku ini bermanfaat dan bisa jadi renungan utk kita semua, shg kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Menjadi manusia yang Hanif dan berakhlaqul qarimah. Amin.

Created by :
jay_19@lifestyle

Thanks.

Yang lemah,



No comments: